fbpx
Selasa, 28 Juni 2022

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Sejumlah Oknum Polisi Diduga Aniaya Warga, Ketua IKKB Manokwari Minta Kapolda Papua Barat Seret Pelakunya

2 min read

TOP-NEWS.id, MANOKWARI – “Sebagai Ketua Ikatan Keluarga Kurudu Bonoi (IKKB) di Kabupaten Manokwari dan Koordinator Suku Besar Berbai di Provinsi Papua Barat, saya meminta dengan hormat kepada saudara Kapolda Papua Barat untuk mengurut hingga menyeret para pelaku tindakan kekerasan terhadap keponakan kami, salah satu anak Asli Papua asal peranakan Kurudu atas nama Gery Irlan Simbiak pada Minggu, 15/5 di depan toko Yubi Jalan Trikora, Wosi-Manokwari, Papua Barat,” ucap Ketua IKKB Manokwari dan Koordinator Suku Besar Berbai Papua Barat Advokad Yan Christian Warinussy, SH yang diterima redaksi, Selasa (17/5/2022).

Yan menerangkan, hal ini diduga keras pelakunya adalah sejumlah oknum Polri berpakaian seragam lengkap saat melakukan patroli di seputaran Jalan Trikora Wosi.

Kemudian didapati anak kami diduga tidak memakai helem lalu ditegur dan terjadi saling tanya jawab, sayangnya diakhiri penganiayaan secara bersama-sama terhadap anak dan keponakan kami hingga mengalami pendarahan dan saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari.

“Rekaman CCTV (Closed Circuit Television)
sudah kami peroleh dan sudah saya teruskan melalui WA (Whatsapp) kepada Kapolda Papua Barat untuk dipergunakan sebagai bahan penyelidikan. Saya harap Kapolda Papua Barat secara transparan menyelidiki perkara dugaan penganiayaan dan atau kekerasan secara bersama sebagaimana dimaksud dalam Pasal 351 KUHP dan 170 KUHP tersebut,” terang Yan.

Jika benar pelakunya adalah oknum anggota Polri dari Polres Manokwari, maka kami harap hukum ditegakkan tanpa pandang bulu dan mereka yang diduga terlibat ditindak sesuai ketentuan hukum yang berlaku hingga mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan pengadilan.

Editor: Frifod