fbpx
Minggu, 28 November 2021

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Puncak HUT Ke 25 LP3BH Manokwari Dilakukan Ibadah Syukur

2 min read

TOP-NEWS.id, MANOKWARI – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari ditandai dengan acara Ibadah Syukur, dipimpin Pdt Maya Betaubun, MTh, Selasa (12/10/2021).

Ibadah bertempat di Gedung Kantor LP3BH Manokwari di Jalan Gunung Salju, No 18 Fanindi Bengkel Tan, Manokwari, Papua Barat. Dengan mengambil renungan dari Kitab Injil pada Surat Rasul Paulus kepada Jemaat di Korintus 15:10.

Pendeta Betaubun yang juga Ketua Pelaksana Harian Majelis Jemaat (PHMJ) GKI Sion Sanggeng menyampaikan khotbah yang bertitik tolak pada posisi LP3BH sebagai charis atau yang diutus Tuhan untuk melakukan karya penyelematan umat manusia dari ketidakadilan dan ketertindasan.

Seusai ibadah dilanjutkan dengan acara pemotongan kue ulang tahun LP3BH Manokwari yang dipimpin Advokat Thresje Juliantty Gaspersz sebagai Ketua Panitia Kecil.

Selanjutnya setiap potongan kue diserahkan kepada Ketua Badan Pendiri LP3BH Ir Sahat Saragih, Ketua Badan Pengurus LP3BH Dr Ir Agus Sumule, lalu
kepada Ibu Pendeta Maya Betaubun, dan Ketua Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Doberay Mananwir Paul Finsen Mayor serta perwakilan staf LP3BH Ibu Febby Tahapary dan Andris Wabdaron.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Badan Pendiri, dan Leo Rumainum Rumainum atas nama korban kasus Pelanggaran HAM Berat Wasior 2001.

 

Kemudian disusul sambutan dari Ketua Badan Pengurus LP3BH dan Ketua DAP Wilayah III Doberay dengan diakhiri sambutan Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari Advokat Yan Christian Warinussy.

Acara diisi dengan atraksi suling Tambur dari mahasiswa asal Kabupaten Raja Ampat di Manokwari.

Laporan: Advokat Yan Christian Warinussy, SH
Editor: Frifod