fbpx
Jumat, 26 April 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Presiden Jokowi Menikmati Jagung di Kabupaten Sorong

2 min read

TOP-NEWS.id, SORONG – Presiden Joko Widodo (JokowI) kembali melakukan hal tak biasa dalam kunjungan kerjanya (Kunker) ke Papua dan Papua Barat.

Setelah kemarin (Minggu, 3/10/2021) menyempatkan diri berbelanja di Pasar Sota, Merauke, Papua, Jokowi pada hari ini kedapatan mampir membeli jagung di pedagang pinggir jalan di Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (4/10/2021).

Hal ini terungkap dalam sebuah video yang diunggah Youtube Sekretariat Presiden dengan judul “Saat Presiden Mampir Beli Jagung di Pedagang Pinggir Jalan”.

Video berdurasi tak sampai satu menit itu, Presiden Jokowi yang didampingi Ketua DPR Puan Maharani dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo terlihat asyik mengunyah jagung rebus.

Jokowi mengenakan setelan khas putih hitam dan menenteng noken, tas rajutan asli Papua. Tas tersebut memang dibeli Jokowi saat perjalanan dari Bandara Sentani Jayapura menuju hotel pada Jumat (1/10/2021), saat akan melakukan pembukaan PON XX Papua, Sabtu (2/10/2021).

Presiden Jokowi menjajal menanam benih jagung bersama para petani setempat di Kelurahan Klamesen, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (4/10/2021). (ANTARA)

Kedatangan Presiden Jokowi ke Sorong merupakan bagian dari rangkaian kunker kepala negara. Presiden bersama rombongan berkunjung ke Kelurahan Klamesen, Sorong untuk melakukan penanaman benih jagung.

Usai penanaman benih jagung, Presiden Jokowi akan menuju Gedung Serbaguna Yonif Raider Khusus 762/VYS, Kecamatan Sorong Timur, Kota Sorong untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar, masyarakat umum, dan lanjut usia.

Jokowi juga diagendakan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Papua Barat yang akan digelar di Kantor Walikota Sorong.

Turut mendampingi Presiden dalam kunker, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, serta Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.

Pada siang harinya, Jokowi dan rombongan terbatas akan menuju Bandar Udara Internasional Domine Eduard Osok, Kota Sorong untuk kemudian kembali ke Jakarta.

Editor : Frifod

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.