fbpx
Senin, 18 Oktober 2021

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

AKP Janpiter Napitupulu Tinjau Kegiatan Vaksin di Puskesmas Kenanga

2 min read

TOP-NEWS.id, DELI SERDANG – Sebanyak 200 masyarakat lakukan vaksinasi di Puskesmas Kenanga, Jalan Tiung Raya, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deki Serdang, Sumut, Sabtu (18/9/21).

Sesuai arahan Presiden, target 2,3 juta jiwa penduduk Indonesia harus mendapatkan vaksin. Untuk itu, per harinya sebanyak 114 ribu lebih vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat untuk pencapaian target.

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu SH MH beserta personel dan Babinsa Kelurahan Kenanga turut hadir mengunjungi lokasi vaksinasi di Puskesmas Kenanga, Jalan Tiung Raya, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Dalam kunjungannya, Kapolsek menyampaikan bahwa perlunya peningkatan proses vaksinasi guna memberantas penyebaran virus Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan.

“Menindaklanjuti arahan dari bapak Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya ke Sumatera Utara kemarin, saya bersama personel juga didampingi Babinsa berkunjung ke sini untuk meninjau langsung kegiatan vaksinasi. Jadi hari ini ada dua lokasi vaksinasi di Kecamatan Percut Sei Tuan dan salah satunya, yakni di UPT Puskesmas Kenanga Jalan Tiung Raya,” kata Kapolsek Percut Sei Tuan.

Kapolsek juga berterimakasih untuk semua warga yang telah bekerjasama dalam menyukseskan kegiatan vaksin tersebut.

“Saya doakan kita semua sehat selalu. Informasi ada 200 orang warga yang melakukan vaksinasi, semoga kegiatan pemberian vaksinasi ini terus ditingkatkan. Sesuai arahan presiden target 2,3 juta jiwa penduduk Indonesia harus mendapatkan vaksin. Maka per hari harus di atas 114 ribu vaksinasi yang diberikan ke masyarakat,” ungkapnya.

Perwira balok tiga kuning ini turut memantau langsung proses vaksinasi yang mayoritas diikuti warga Kelurahan Kenanga.

“Target ini harus betul-betul dikejar agar wilayah Kota Medan Deli Serdang bisa menurunkan levelnya dan diikuti wilayah lainnya, sehingga kegiatan masyarakat khususnya ekonomi bisa ditingkatkan dan virus Covid-19 ini bisa dikendalikan,” ucap Kapolsek.

Usai meninjau lokasi vaksinasi, rombongan Kapolsek dan personel meninggalkan lokasi untuk melanjutkan kegiatan lainnya. (ys)