fbpx
Senin, 20 Maret 2023

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Babinsa Bersama Warga Bergotong-Royong Bersihkan Pusara di Wilayah Binaan

2 min read

TOP-NEWS.id, WARSA РMenjelang masa pra Paskah, Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa Sertu Melkianus Naap bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti dengan membersihkan rumah pusara di wilayah binaan di Kampung Amoi, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu (18/3/2023).

Babinsa Sertu Naap mengatakan, kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap rumah pusara yang merupakan keluarga dari masyarakat sendiri, sehingga gotong-royong ini kita dapat menjaga kebersihan dari pusara sehingga selalu terlihat bersih dan indah.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena mengingat kondisi pusara yang ditumbuhi rumput dan semak-semak yang menjalar ke dalam pusara, sehingga terlihat kotor, maka inisiatif Babinsa bersama warga untuk turun langsung melaksanakan pembersihan di sekitar rumah pusara,” jelas Sertu Melkianus Naap.

Sertu Melkianus Naap bersama warga Kampung Amoi membersihkan pusara keluarga. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Babinsa juga menambahkan bahwa kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan di sekitarnya.

“Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Amoi Immanuel Mamoribo menyampaikan terima kasih kepada Babinsa karena kegiatan karya bakti ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa, sehingga rumah pusara yang tadinya dipenuhi rerumputan kini sudah terlihat bersih dan rapi.

“Warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan Babinsa juga turut kerja dalam melaksanakan pembersihan ini, yang merupakan kegiatan positif dalam menyambut bulan paskah ini, sehingga akan selalu terjalin kerjasama yang baik seperti yang kita harapkan,” ungkap Immanuel Mamoribo.

Sumber: Penerangan Kodim 1708/BN
Editor: Frifod

Copyright © TOP-NEWS.ID 2021 | Newsphere by AF themes.