fbpx
Jumat, 19 April 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Ketua DPP Golkar Sambut Baik Bila PPP Berkoalisi dengan PDIP

2 min read

TOP-NEWS.id, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno menyambut baik jika Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Adapun Partai Golkar bersama PPP dan Partai Amanat Nasional (PAN) bermitra dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Dave menjelaskan, KIB selalu terbuka jika partai lain hendak bergabung. Menurutnya, tambahan personel baru di KIB membuat koalisi KIB lebih kuat dan bisa menjalankan program yang dicanangkan bersama-sama.

“KIB selalu welcome partai lain masuk ke dalam koalisi. Untuk bersama-sama menjalankan program yang kita buat,” kata Dave kepada wartawan, Rabu (8/3/2023).

Ia juga mengatakan bahwa komunikasi antar internal KIB maupun eksternal terus berjalan hingga saat ini.

Dave mengaku tak khawatir komunikasi dengan banyak pihak ini bakal menggoyahkan koalisi.

“Justru dinamika di luar KIB menyolidkan kami berkomunikasi,” ujar dia.

Senada dengan Golkar, PAN turut menyambut baik jika PPP berkoalisi dengan PDIP. Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, PDIP secara otomatis akan bekerjasama dengan PAN, PPP, dan Partai Golkar dalam KIB.

“PAN akan senang dan gembira, karena dengan koalisi dengan PPP secara otomatis akan berkoalisi dengan PAN dan Golkar. Sebab, PPP adalah anggota KIB,” jelas Viva.

Viva menampik jika ada anggapan peluang koalisi antara PPP dengan PDIP bakal menggoyahkan KIB.

Untuk itu, dirinya menegaskan koalisi yang pertama kali terbentuk ini tetap solid dan kompak. Karena menurutnya, KIB semoga tidak akan terbelah. KIB tetap solid dan kompak.

Menurut Viva, bergabungnya PDIP ke KIB bakal memperbesar peluang memenangkan Pemilihan Presiden 2024. Pasalnya, pasangan calon yang dijagokan berpotensi mendapatkan dukungan yang besar.

Reporter: Steven MS
Editor: Frifod

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.